728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 13, 2017

Pasca Bentrok di Pameungpeuk, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

SundaPos.Com | Pasca Bentrok antar kampung yang terjadi di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, yang terjadi pada Rabu (12/7/2017) dini hari.

Tim gabungan yang terdiri dari personil keamanan polsek Cisompet, Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong, Rabu malam melakukan razia minuman keras di sejumlah warung-warung daerah Pameungpeuk.

Tim gabungan langsung melakukan penggeledahan setiap warung dan lorong-lorong. Hasilnya, ratusan minuman keras berbagai jenis berhasil di sita.

"Kami berhasil menyita minuman keras berbagai jenis dari sejumlah warung," kata Kapolsek Cibalong, AKP. Supian BJ, ketua tim razia Cipta Kondisi, Rabu (12/7/2017) malam.

‎Dikatakannya, razia yang dilakukan di wilayah Pameungpeuk, khususnya di Desa Paas dan Desa Pameungpeuk, guna mencegah terjadinya bentrokan susulan. Setelah terjadi bentrok antar kampung.

Sebelumnya pihak Kepolisian telah melakukan pencegahan terjadinya aksi kekerasan di wilayah yang menjadi rawan. Yang mana dengan cara mengumpulkan para tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RT dan RW.

"Giat cipta kondusif razia gabungan dengan sasaran utamanya miras sebagai pemicu permasalahan dan tindakan anarkis. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas wilayah yang aman dan terjaminnya Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Diakuinya, minuman keras yang berhasil kami amankan untuk dilakukan pemusnahan. Terlebih miras merupakan salah satu pemicu tindak pidana kekerasan.

Diberitakan sebelumnya, perkelahian antarkelompok warga Kampung Segleng Desa Paas dan Kampung Cikoneng Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, kembali pecah, Rabu (12/7/2017) dini hari.

Akibatnya, dua orang warga bernama Bebi Ginanjar warga Segleng dan Yayu Jack warga Cikoneng Kecamatan Pameungpeuk, mengalami luka bacokan pada bagian kepala dan harus dirawat di RSUD Pameungpeuk.

Sementara puluhan pelaku kini diamankan di Mapolres Garut, demikian seperti dirilis GalaMedia(*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pasca Bentrok di Pameungpeuk, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos