728x90 AdSpace

Latest News
Monday, July 10, 2017

Pelaku Pengeroyokan Viking Bandung Ditangkap Polisi

dua pelaku pengeroyokan yang berhasil ditangkap polisi.
SundaPos.Com | Kasus pengeroyokan suporter Persib Bandung (Viking) terjadi di Surabaya. Namun pelaku bukanlah pendukung Persebaya, melainkan  dilakukan oleh oknum yang tak ada sangkut pautnya dengan rivalitas antar suporter di wilayah Surabaya.

Penjelasan ini disampaikan Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto kepada wartawan bahwa insiden tersebut tidak ada sangkut paut antar seporter.

"Ini adalah murni pengeroyokan yang dilakukan orang tidak dikenal. Dan tidak ada sangkut pautnya antar suporter," katanya.

Sebelumnya, dua korban  Imanuel (23), Erick (23) dan Afrian (20) ini tak pernah menyangka, jika kedatangannya di Surabaya ternyata disambut dengan pengeroyokan oleh puluhan orang tidak dikenal.

Satu diantara tiga supporter Persib Bandung (Viking) yang hendak melihat pertandingan Persib Bandung di Madura itu akhirnya mengalami sejumlah luka. Beruntung, aksi pengeroyokan itu berhasil dibubarkan polisi. Dua pengeroyok berhasil ditangkap.

Pengeroyokan itu menimpa Imanuel saat dia bersama Erick dan Afrian turun dari kereta api di Stasiun Wonokromo, Surabaya, pada Minggu (9/7/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib. Ketiganya beristirahat sejenak sambil menunggu jemputan teman. Namun tiba tiba, ketiganya didatangi oleh 30 orang. Karena menganggap Surabaya adalah rumah sendiri, ketiganya pun santai dan tidak curiga sedikitpun.

Tiba tiba, gerombolan pemuda itu bertanya kepada ketiga Viking ini. "Kamu bobotoh (viking, red) ya". Tanya gerombolan itu kepada ketiga viking tersebut. Sontak, Imanuel menjawabnya dengan lantang, "iya benar". Tanpa banyak tanya lagi, puluhan orang itu mengeroyok Imanuel. Sedangkan Erick dan Afrian luput dari penyerangan. Setelah puas memukuli Imanuel, gerombolan itu berlalu.

"Korban datang ke Mapolsek bersama dua temannya. Korban (Imanuel, red) menderita luka memar pada kepala, memar pada punggung serta lecet pada kedua kaki dan kedua tangannya," papar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto mendampingi Kapolsek, Kompol Agus Bahari.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku itu bernama Aris Prayoga Putra (24) asal Beringin Indah E 5 / 10, Taman, Sidoarjo dan Iskrisna Maulana Akbar (21) asal Dusun Karangpoh RT 04 RW 02, Desa Ponokawan, Krian Sidoarjo.

"Kami masih terus dalami motif penyerangan yang dilakukan kedua pelaku dan kelompoknya," sebut Iptu Risti, seperti dirilis Berita Jatim.

Kini, kedua pelaku sudah ditahan dan dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Sedangkan satu dari tiga supporter Persib Bandung, sudah mendapat perawatan. "Kami sedang berupaya untuk memburu para pelaku lainnya. Kami juga sudah menempuh langkah antisipasi agar tidak terjadi peristiwa susulan," tandas Iptu Risti.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pelaku Pengeroyokan Viking Bandung Ditangkap Polisi Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos