728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 20, 2017

Polda Jabar ke HTI: Kegiatan Pengajian Boleh, Demo Dilarang


SundaPos.Com | Pasca pencabutan SK badan hukum HTI dengan registrasi AHU-00282.60.10.2014, Polda Jawa Barat akan terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu, khususnya yang berada di wilayayh hukum Propinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan bahwa sejak saat ini segala bentuk kegiatan HTI yang dilakukan di ruang publik dengan membawa massa yang banyak tidak akan diberikan izin.

"Untuk kegiatan di ruang Publik tidak akan diberikan ijin, misalnya aksi demonstrasi. Namun untuk kegiatan pengajian, silahkan," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Jawa Barat, hari ini.

Yusri menerangkan, untuk kegiatan yang bersifat pribadi seperti berkumpul di kantor atau pengajian tidak menjadi masalah.

"Apabila yang sifatnya pribadi seperti kegiatan di kantornya, atau pengajian dan tidak dilakukan di ruang publik silahkan saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Kemenkumham secara resmi mencabut SK badan hukum HTI dengan registrasi AHU-00282.60.10.2014 pada 2 Juli 2014. Pencabutan SK HTI merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan. (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polda Jabar ke HTI: Kegiatan Pengajian Boleh, Demo Dilarang Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos