728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 04 Agustus 2017

Bupati Pangandaran: Masih Banyak Warga Pangandaran Ber-KTP Ciamis

SundaPos.Com |  Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa KTP yang dimiliki oleh warganya masih banyak menggunakan KTP Ciamis, dan masih banyak yang menggunakan KTP sementara.

"Itu persoalannya ada di Pemerintah Pusat, permintaan blanko cuma sedikit sehingga tidak memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pangandaran," katanya, hari ini.

Kabupaten Pangandaran, katanya, sebagai daerah kabupaten baru  sangat membutuhkan banyak blangko KTP untuk pindah alamat dari Ciamis ke Pangandaran.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran yang menyebutkan untuk daerah otonomi baru, blangko e-KTP lebih difokuskan kepada para penduduk pemula atau yang baru berusia 17 tahun.

"Distribusi belum menyasar kepada usia umum. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasanya blangko e-KTP dari pemerintah pusat," katanya.

Informasi yang didapat, Kabupaten Pangandaran baru akan dikirim 1000-an blangko, dan diperkirakan itu akan habis dalam seminggu.

Menurut Tantan, ada sekitar 12 ribuan penduduk pemula di Kabupaten Pangandaran yang belum terinput datanya di kementrian, untuk blanko siap cetak bagi penduduk pemula ada sekitar 6000 blangko."Sekitar 12 ribuan lagi yang belum. (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Bupati Pangandaran: Masih Banyak Warga Pangandaran Ber-KTP Ciamis Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online