728x90 AdSpace

Latest News
Monday, August 7, 2017

Fahri Hamzah Sebut Dugaan Alat Sadap KPK Dikuasai Asing


SundaPos.Com |  Hampir seluruh kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditentukan oleh keberadaan alat sadap. Namun begitu, perlu dicatat bahwa alat sadap ini merupakan bantuan negara asing dan dikendalikan oleh orang yang tidak bisa dikontrol.

Begitu kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam kicauannya di akun Twitter @fahrihamzah, Minggu (6/8)

"Saya mendengar kabar ada "orang asing" yang mondar-mandir melakukan maintenance kepada alat sadap," terangnya.

Ia juga menceritakan pengalaman mantan Ketua KPK Abraham Samad sewaktu menjabat. Saat itu, Samat mengeluh bahwa dia tidak boleh masuk ke ruangan tersebut. Sekalinya dia memberanikan diri untuk masuk, ternyata ia ikut disadap oleh alat itu.

"Jadi siapakah pemegang kendali senjata ampuh milik KPK yang tidak bisa disentuh hukum tersebut? Padahal, seluruh operasi KPK sangat ditentukan oleh alat sadap. Nyaris tanpa alat sadap KPK tidak ada hasil apa-apa," tanya Fahri.

Fahri menyebut bahwa keberadaan alat itu sangat vital bagi KPK. Alat sadap seperti jantung bagi komisi anti rasuah itu dan tanpa alat sadap KPK seakan mati.

"Seluruh kasus-kasus yang ada kalau tidak ada alat sadap dan OTT hasil penyadapan takkan ada arti khusus KPK," katanya, seperti dikutip dari laman RMOL, sesaat yang lalu.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Fahri Hamzah Sebut Dugaan Alat Sadap KPK Dikuasai Asing Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos