728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 01 Agustus 2017

Polresta Bogor Berhasil Bongkar Sindikat Prostitusi Online


Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota berhasil membongkar tempat prostitusi online di sebuah penginapan di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Tim Satreskrim melakukan penggerebekan terhadap sejumlah perempuan pekerja seks komersial (PSK) dan mucikari di tempat tersebut.

Dari penggerebekan itu berhasil diringkus tiga tersangka mucikari, antara lain HER alias Cemi, ER alias Mama, dan JS alias Kodok.

Menuurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, terbongkarnya kasus prostitusi online ini berawal ketika anggotanya berhasil memancing pelaku dengan cara membooking atau memesan salah seorang PSK melalui akun media sosial facebook. Kemudian, anggotanya membuat janji di salah satu hotel di wilayah Tanah Sareal, Jumat malam (28/7/2017). Setelah itu, dilakukan penyelidikan dan langsung melakukan penggerebekan terhadap para pelaku.

“Sebelum dilakukan penggerebekan, anggota melakukan pengembangan dan hasilnya kami amankan sebanyak tiga tersangka, yakni HER, ER dan JS. Ketiga pelaku itu, sebagai mucikari yang memperdagangkan anak di bawah umur,” katanya.

Dalam prakteknya, para mucikari ini menawarkan di akun facebook miliknya, harga satu kali berhubungan dibanderol sebesar Rp700 ribu.

Kini, ketiga pelaku terancam pidana maksimal 15 tahun penjara atau denda paling banyak Rp600 juta, sesuai Pasal 2 UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.*
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polresta Bogor Berhasil Bongkar Sindikat Prostitusi Online Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online