KABAR TERBARU

Selasa, 12 September 2017

Kegiatan TMMD Viral di Medsos, Dandim 0619 Banjir Pujian


SundaPos.Com |
Upaya Kodim 0619 yang segera melaksanakan kegiatan TMMD ke-100 ternyata mendapat perhatian yang cukup besar dari warganet. Dalam tiga hari terakhir, warganet menyoroti kegiatan ini cukup gempita. Ribuan Like, Share dan komentar nyaris bertebaran di jagad twitter dan facebook.

Sejumlah postingan dimedia ini bahkan menyentuh  angka 53 ribu viewer lebih. Sejumlah angka yang cukup fantastis. Begitu juga  dengan ratusan komentar yang muncul, cukup beragam. Namun umumnya warganet memuji langkah  Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana yang peduli terhadap rakyat kecil, para petani dan desa terpencil.

"Bravo TNI! Ini dia calon pemimpin masa depan, yang peduli rakyat kecil dan kaum petani," tulis akun @risma_ul

"Saat yang lain sibuk cr jabatan, pak Ari msh mikirin petani.. ih gw bangettt," kata Virda, pemilik akun @dea_virda

Sementara, akun dadang_ilhami menulis," haturnuhun P Ari, semoga tetap menjadi pencerah bg yg laen,"
Menanggapi hal ini, pengamat sosial dari Unpad Lukman Hakim menyatakan bahwa tampilnya figur dalam tubuh TNI memang dirindukan masyarakat. " Alasannya jelas, bahwa saat ini kita memang kering soal figur yang nganyomin dan memberi contoh suritauladan. Dan hanya TNI satu-satunya institusi yang paling dipercaya masyarakat," ujarnya kepada Sunda Pos, hari ini.

Menurut Lukman, institusi TNI masih mendapat kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi. Oleh karena itu, tak begitu mengherankan bila setiap ada aktifitas yang melibatkan institusi TNI pasti responya akan begitu cepat.

Begitu pula dengan kegiatan TMMD itu, ada kerinduan rakyat untuk bersatu bahu membahu membangun bangsa, meski harus dimulai dari sebuah desa. "Apalagi menyelipkan kebersamaan dan gotong rotong, nah itulah harapan besar rakyat saat ini," pungkas Lukman.
                                                                                                                             
Seperti diberitakan sebelumnya, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana menilai program gotong royong terkait TMMD harus terus digalakkan.

Dia menyebutkan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, Bersama Rakyat TNI Kuat, kekuatan TNI yang sejatinya adalah pada rakyat karena adanya TNI karena Rakyat, rakyat sejahterah, TNI akan kuat tentunya Negara kuat. (Hadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kegiatan TMMD Viral di Medsos, Dandim 0619 Banjir Pujian Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online