Header Ads

Batiops Kodim 0619/Purwakarta: Operasi selain Perang, Bakti TNI di Masyarakat


SundaPos.Com |
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen.

Demikian hal tersebut disampaikan Serma Endang, Batiops Kodim 0619/Purwakarta kepada awak media, hari ini.

Menurutnya, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Dan saat ini pra TMMD Ke 100 yang akan dilaksanakan Kodim 0619/Purwakarta dengan pelaksanaan pembuatan jalan sepanjang 7200 meter dan lebar 5 meter rencananya akan menghubungkan 2 kecamatan kiarapedes dan kecamatan cibatu.

"Kodim 0619/Purwakarta sebagai satuan komando teritorial yang bertanggung jawab atas rencana operasi militer Non perang dalam akan pelaksanaan TMMD ke 100 tersebut sudah merencanakan secara detail dalam pelibatan pasukan personil dalam satuan tugas satgas TMMD 100  dengan dibantu satuan satuan yang berada di wilayah kodam III/Siliwangi antara lain 1 sst Yonarmed 4, 1 sst Yonkav 4,1sst Yonzipur 3 dan Angkatan Udara 1 pleton dari Lanud sueya Darma Ali Subang, juga Masyarakat sekitar yang menjadi tempat TMMD Ke 100," ujar endang. (Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.