Header Ads

TMMD 100 Alokasikan Anggaran Bangun Embung


SundaPos.Com |
Untuk meningkatkan hasil pertanian di dekat lokasi TMMD Pemerintah daerah melalui dinas pertanian membuat Embung (Penampungan air sejenis kolam untuk pertanian), anggaran yang digelontorkan untuk pembuatan embung sebesar 200 juta rupiah.

Pembuatan embung tersebut untuk menopang kegiatan pertanian, agar para petani di sekitar lokasi TMMD tidak lagi kekurangan air untuk lahan pertanian saat memasuki musim kemarau.

Demikian hal itu disampaikan Sekda Purwakarta Padil Karsoma, saat usai acara pembukaan TMMD ke 100 di Desa Margaluyu Kiarapedes.

“Ini bukti keseriusan pemerintah untuk mensejahterakan petani, disamping akses jalan yang dibuka melalui program TMMD kami juga menggelontorkan anggaran untuk pertanian yaitu berupa Embung,” ujar Padil.

Dengan dibangunnya Embung tetsebut, kami berharap hasil pertanian dari petani dapat berlipat, sehingga bisa mensejahterakan petani.

“Jalan untuk mengangkut hasil pertaniannya kita bangun, lahan pertaniannya juga kami perhatikan. Semoga bermanfaat untuk para petani,” tambah Padil. (R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.