Header Ads

TMMD Menggali Potensi Ekonomi Desa


SundaPos.Com |
Kegiatan TMMD ini merupakan bentuk nyata dari manunggalnya TNI dengan Rakyat, TNI merasakan peran dari rakyat, dan rakyat merasakan adanya keterlibatan TNI secara langsung dalam membangun desa.

Diungkapkan oleh salah seorang tokoh pemuda Desa Wanawali Anwar Sadat, “Sampai kapanpun saya sangat sepakat dengan program TMMD ke-100 yang akan dilaksanakan di Kab. Purwakarta ini, masyarakat merasakan peran dari TNI, sebaliknya TNI merupakan bagian dari masyarakat, hasil pembangunan yang dilaksanakan selama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini juga sangat baik, output fisiknya lebih tinggi,” kata Anwar Sadat.

Mengenai pembangunan jalan baru sepanjang 7200 m dan lebar 5 meter, Anwar menilai bahwa keberadaan jalan baru nantinya akan mempermudah akses warga dari ke dua desa yang akan dijadikan tempat TMMD untuk mempersingkat perjalanan mereka apabila mereka akan berpergian ke desa tetangga maupun untuk kepentingan lainnya.

Generasi muda adalah generasi harapan bangsa, harapan yang selalu didambakan bangsa untuk dapat membuat perubahan dinegeri ini. Negeri yang kaya akan berbagai macam sumber pangan. Negeri yang dikatakan sebagai Negara agraris. Negara yang paling diincar oleh bangsa lain karena kekayaan sumber daya alamnya.

"Kami sebagai pemuda di Desa Wanawali akan siap membantu melaksanakan pembangunan bersama sama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk mendorong pembangunan jalan baru tersebut serta kegiatan non fisik yang berupa bantuan-bantuan serta penyuluhan pertanian, hukum, penyalahgunaan narkoba dan pelatihan ketrampilan lainnya. Dengan adanya TMMD ke 100 ini diharapkan Desa yang terpencil ini akan lebih maju dan produktif," paparnya antusias. (Hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.