Header Ads

BSM Dukung Gerakan Gratis Cuci Karpet 1.000 Masjid


SundaPos.Com |
Bank Syariah dan Laznas BSM mendukung program “Gratis Cuci Karpet 1.000 Masjid” yang digagas Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Jawa Barat.

Bentuk dukungan itu dilakukan melalui pemberian bantuan dana pembelian alat kebersihan dan operasional kebersihan masjid.

Program ini akan diselenggarakan selama satu tahun dengan wilayah pemetaan kabupaten/kota di Jawa Barat. Masjid Al Hidayah Setiabudi Regency, Bandung menjadi masjid pertama untuk program ini.

Secara simbolis pemberian bantuan dana senilai Rp 170 juta diberikan oleh Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director Mandiri Syariah kepada Zulkarnaen Ketua DMI di Bandung, Senin (23/10/2017).

Edwin menyampaikan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian BSM terhadap lingkungan dan implementasi program corporate social responsibility (CSR).

“Kebijakan CSR di Mandiri Syariah dilakukan melalui pendekatan tripple bottom lines yaitu kinerja ekonomi, lingkungan dan sosial. Kami berharap Mandiri Syariah tidak hanya bermanfaat bagi shareholders yaitu pemegang saham tetapi juga stakeholders yaitu masyarakat dan lingkungan,” kata Edwin.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Zulkarnaen mengatakan, program “Gratis Cuci Karpet 1.000 Masjid” bertujuan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masjid sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi jamaah.

“Alhamdullilah, di Indonesia ada lebih dari 885 ribu masjid. Dari jumlah tersebut, 126 ribu atau sekitar 19 persennya ada di Provinsi Jawa Barat. Insya Allah masih banyak yang dapat kita lakukan untuk memakmurkan masjid,” katanya.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.