Header Ads

Bupati Sukabumi Minta Warga Implementasikan Ajaran Islam Secara Kafah


SundaPos.Com | Gebyar muharam 1439 H sekaligus milad penegakan Syariat Islam Ke-XVI di gelar oleh pemerintah kabupaten sukabumi dalam rangkaian hari jadi ke-72.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Dengan Meneguhkan Komitment Penegakan syariat Islam dalam bingkai NKRI" ini dilaksanakan juga launcing gerakan jum'at shodakoh yang dibuka bupati sukabumi H. Marwan hamami di GOR Venue tinju pelabuhanratu.

Dalam acara tersebut bupati sukabumi memberikan trophy dan hadiah uang pembinaan kepada juara parade bedug se-kabupaten sukabumi. Tak hanya itu Bupati Sukabumi juga memberikan penghargaan khusus berupa paket Umroh kepada camat cicurug serta memberikan bantuan untuk 10 unit rumah tidak layak huni yang di terima oleh ketua dewan pengurus korpri kab. sukabumi.

Selain mengucapkan selamat tahun baru islam 1439 H serta Milad penegakan syari'at Islam Ke XVI bupati juga mengajak untuk selalu menjaga pola hidup yang telah dicontohkan nabi Muhammad SAW.

"Penegakan Syari'at Islam di kabupaten Sukabumi lebih di tekankan pada kebiasaan dan penerapan Nilai Nilai Ajaran Islam dalam Kehidupan Sehari -hari," Jelasnya

Oleh karena itu, Bupati Berharap kegiatan penegakan Syari'at Islam tidak hanya dalam bentuk seremonial saja, tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi dalam prakteknya jangan setengah-setengah, pelajari islam secara kafah," katanya.

Dalam kegiatan tersebut bupati juga melantik 30 Orang pengurus pimpinan daerah dewan masjid indonesia kabupaten sukabumi untuk masa bakti 2017-2022. (pn/hadi)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.