Header Ads

Jelang Porda XIII 2018, KONI Jabar Gelar Pembekalan

SundaPos.Com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat gelar rapat koordinasi dan pembekalan Technical Delegate (TD) di Sekretariat KONI Jawa Barat, Jalan Padjajaran, Rabu (4/10/2017). Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian tahapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah XIII tahun 2018.

"TD ini tahapan dan bagian dari program KONI. Jadi kita sudah lakukan beberapa tahapan sebelum ini, seperti membuat verifikasi dan pedoman," ujar Wakil ketua koni II Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Verdia Yosef.

Sebagai miniatur dari Pekan Olahraga Nasional (PON), menurutnya, Porda adalah ajang multi event terbesar daerah. Maka untuk melancarkan jalannya Porda, ia berharap TD dapat mengetahui dan dapat mengamankan peraturan yang tertera di tiap cabang olahraga (cabor).

Setiap pelaksanaan Porda, menurutnya, KONI selalu mencoba menjadi lebih baik dengan cara mengefaluasi apa-apa saja kekurangan yang terdapat di Porda sebelumnya.

Adapun perbaikan yang telah diterapkan saat ini, yaitu dibidang IT serta pedoman yang dianggap lebih modern dan terukur. Contohnya penyeleksian TD dilihat dari data dalam sistem yang KONI Jabar miliki

"Setiap tahun kita harus mengefaluasi, harus merubah sistem termasuk IT dan Pedomannya. kita membuat satu perubahan yg dianggap lebih modern serta terukur. Misalkan salah satu contohnya TD kan kita mengisi data dari TD itu sertifikasinya apa? Jangan sampai TD hanya nama saja apa lagi tidak mengerti cabor," ungkapnya.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.