Header Ads

Kelompok Tani akan Tampil dalam Penutupan TMMD 100


SundaPos.Com |
Pada kamis pagi, Kapten Arm Lukman Hakim beserta bapak Parjan dari team penyuluhan Dinas Pertanian dengan para kelompok tani yang berada di daerah Kecamatan Bungursari sedang melakukan observasi dan cara membuat pupuk organik.

Pembuatan pupuk organik ini ternyata akan ditampilkan oleh para Babinsa dan para kelompok tani pada waktu penutupan TMMD Ke 100 nanti yang akan di gelar di lapangan bola Campakaisna, Kecamatan Kiarapedes.

Ramuan pupuk organik ini terbagi menjadi tiga bagian yang tentunya dengan sasaran yang berbeda pula. Ada pupuk Roma alias ramuan organik untuk hama, ada Reter alias ramuan organik untuk ternak dan satu lagi yaitu Rotan alias Ramuan organik untuk tanaman.

Kapten Arm Lukman Hakim menyebutkan, "nanti hasil observasi ini akan diperlihatkan pada waktu penutupan TMMD Ke 100, biar dilihat dan dipraktekan oleh para petani di Kecamatan Kiarapedes," tuturnya.

Babinsa yang mengikuti observasi mengenai pupuk organik ini telah banyak menerima penyuluhan penyuluhan dari Dinas Pertanian

Kabupaten Purwakarta bahkan sampai tingkat Provinsi. Yang kedepannya akan diterapkan ditiap desa binaan para Babinsa diseluruh Purwakarta. (R-09)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.