Header Ads

Petani Desak Bupati Garut Tutup Pengelolaan Sumber Mata Air di Blok Sinapeul


SundaPos.Com |
Dihadapan ratusan para petani, Bupati Garut Rudy Gunawan berjanji akan mencabut izin dan sekaligus menutup pengelolaan sumber mata air yang berada di Blok Sinapeul dan Cipondoh di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Demikian hal ini disampaikan Rudy Gunawan setelah mendengar keluhan dari para petani dan warga yang berada di Kecamatan Leles. Sebelumnya, dia dan rombongan meninjau langsung lokasi yang disengketakan oleh para petani di wilayah Kecamatan Leles itu.

"Kalau memang merugikan masyarakat, saya akan tegas mencabut izinnya," tandas Rudy, hari ini, Kamis (19/10/2017).

Seperti diketahui, sudah lama adanya gejolak dan penolakan atas pengelolaan air bersih di Cipondoh. Para petani itu sebelumnya juga telah  datang ke DPRD. Mereka mengeluh dan merasa dirugikan atas pengelolaan air tersebut.

Selain lahan pertanian kerap kering dan kebutuhan air bersih juga jadi hilang.

"Saya mendesak Bupati Garut, Rudy Gunawan, untuk segera melakukan penutupan," kata imam, salah seorang dari perwakilan mkereka.

Imam menyebutkan, keresahan masyarakat sudah tidak bisa terbendung lagi dengan adanya pengelolaan sumber mata air bersih. Terlebih ada dugaan sumber mata air itu disedot juga untuk memenuhi  kebutuhan perusahaan asing.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.