Header Ads

Penerbangan Bandung - Bali Hari ini dibuka Kembali


SundaPos.Com | Penerbangan ke Lombok dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dibatalkan. Ini sebagai dampak erupsi di Gunung Agung.

Seperti diketahui bersama, Gunung Agung kembali mengalami erupsi pada Sabtu (25/11) kemarin, dengan ketinggian abu mencapai 1.500 meter.

"Kalau yang ditutup itu cuma ke Lombok dengan satu penerbangan perhari, dan rencananya akan kembali dibuka pada Pukul 06.00 WIB, Senin (27/11). Tapi kita lihat bagaimana perkembangannya," kata General Manager Angkasa Pura II, Eko Prihadi, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya penerbangan ke Bali, sejauh ini masih lancar dan tidak terhambat dengan adanya erupsi dari Gunung Agung. Sedangkan untuk penerbangan ke Bali dalam sehari dapat mencapai empat kali.

"Jadi hari ini satu penerbangan dicancel dan penumpang juga sudah menerima hal tersebut. Karena dikhawatirkan abu vulkanik tersebut dapat mengganggu mesin pesawat,"katanya.

Disinggung mengenai kerugian, lanjutnya, dengan pembatalan tersebut memang ada namun sangat kecil. Akan tetapi, berbeda jika pembatalan tersebut dilakukan dalam jangka panjang.

"Kalau dibilang kerugian cuma sekali jadi kecil banget kecuali kalau lama. Jadi terakumulasi karena agak besar, tapi kita akan terus tunggu bagaimana perkembangan selanjutnya," tambahnya, seperti dikutip dari Galamedia. (*)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.