Header Ads

Ini yang Disampaikan Jokowi Saat Hadir di Resepsi HUT Angkatan Muda Siliwangi


SundaPos.Com | Presiden Joko Widodo hari ini menghadiri acara resepsi HUT Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang ke-51 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan banyak hal mulai dari penanganan Sungai Citarum, Bandara Kertajati, Tol Bocimi dan yang lainnya.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan kepercayaannya kepada anggota AMS yang memiliki jiwa patriotisme untuk mempertahankan tanah air.

"Saya percaya setiap anggota Angkatan Muda Siliwangi mengalir jiwa patriotisme untuk mempertahankan tanah air," katanya, Kamis (28/12/2017).

Perihal Sungai Citarum, Jokowi menyebutkan pada pertengahan Januari 2018 akan dimulai pembenahan total dari hulu sampai ke hilir. Selain itu akan dilakukan juga pembenahan anak-anak sungainya yang dialiri air limbah pabrik secara menyeluruh.

"Karena kita ingin sungai ini betul-betul bermanfaat bagi pertanian di Jawa Barat, sehingga betul-betul Sungai Citarum akan kembali pada sungai di mana zaman dahulu kala bersih. Kita nikmati untuk kehidupan sehari-hari terutama seluruh warga di Jawa Barat," pungkasnya.

Menyinggung soal Bandara Kertajati, Jokowi mengatakan akan segera diselesaikan pembangunannya supaya bisa mendorong mobilitas warga dan para wisatawan.

Presiden berharap Bandara Internasional Jawa Barat tersebut benar-benar bisa menggerakkan perekonomian.

"Yang ketiga berkaitan dengan tol bocimi Bogor Ciawi Sukabumi sudah sejak 1996 sudah ganti kepemilikan investor 4 kali. 3 tahun yang lalu saya lihat tidak ada perkembangan, dan kita harapkan nanti pada pertengahan 2019 sudah bisa diselesaikan. Dari Jakarta ke Bogor saya pernah mengalami sendiri kemacetan hingga 6 jam," lanjut Presiden.

Kemudian terkait kereta api dari Jakarta ke Bogor, Jokowi menyebut sudah mulai double track Bogor-Sukabumi. Ia berharap Bogor-Sukabumi-Cianjur- Bandung dan semuanya tersambung dengan kereta api double track.

Terakhir soal Pilkada serentak gubernur dan walikota tahun depan, Jokowi tak menginginkan Pilkada dengan pilihan yang berbeda dan proses demokrasi yang berjalan memecah belah persatuan bangsa. (R)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.