Header Ads

Konferensi IBIC KPK 2017, Mempertemukan Kolaborasi Publik dan Swasta Dalam Pencegahan Korupsi


SundaPos.Com | Internasional Business Intergrity Conference (IBIC) 2017 KPK mengadakan Seminar Internasional dalam Memperingati  Harkodia ( Hari Antikorupsi Dunia ). Membawa Tema "Public And Private Collaboration In Corruption Prevention",  Konferensi Integritas Bisnis Internasional 2017 di Hotel Bidakara di Jakarta pada tanggal 11-12 Desember 2017.

Konferensi dua hari tersebut akan mempertemukan para pemimpin pemikiran dan pembuat kebijakan untuk membahas isu-isu penting di sektor-sektor prioritas kesehatan, ketahanan pangan, infrastruktur, minyak dan gas, dan kehutanan. Diskusi panel pakar juga akan mengeksplorasi perkembangan peraturan baru, termasuk tanggung jawab pidana perusahaan, serta langkah-langkah yang dapat dilakukan perusahaan swasta untuk mengurangi keterpaparan mereka melalui kerangka kebijakan anti-korupsi dan anti-penyuapan internal. (11/12/17)

Bertempat di ruang Krisna Bisma, salah satu sesi membawakan pembahasan Infrastruktur. Dalam sesi ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Ir. M. Basoeki Hadimoeljono M.Sc Mengatakan,  " Acara pertemuan perusahaan ini sangat positif, karena dapat mempertemukan serta dialog langsung antar pemerintah dengan setiap pemimpin instansi pelaku usaha.  Khususnya pejabat perusahaan seluruh Indonesia. Serta KPK sebagai lembaga Transparan untuk mensosialisasikan Instansi serta Lembaga perusahaan yang ada disini untuk mensosialisasi, konsolidasi anti korupsi," Tuturnya.

Ketua AKI (Asosiasi Kontraktor Indonesia) Budi Harto Mengatakan, " Indonesia mempunyai pasar konstruksi yang cukup besar khususnya sektor Insfrastruktur maka Proyek pemerintah rawan terjadi korupsi yang sudah AKI lakukan adalah sosialisasi anti korupsi dalam asosiasi kami " Budi Harto juga Menjabat Dirut Adhi Karya (Persero) Tbk. Pada sesi komite advokasi nasional ; Sektor Insfrastruktur ini, juga dihadiri oleh tokoh tokoh nasional serta pengusaha nasional lainnya.

Dari berbagai instansi diantaranya ; Ir. Ruslan Rivai, M.M, Ketua LPKJN (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional), Dandung Sri Harnito (Ketua Komite Tetap Pengembangan Insfrastruktur Bidang Konstruksi Kadin Indonesia), Andi Rukman Sekretaris Jenderal BPP Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia), serta Ir. Irwan Kartiwan, Ketua Umum Gapeksindo (Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia). (MI/R)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.