Header Ads

Menhub Jamin Arus Balik Tahun Baru 2018 Lancar


SundaPos.Com | Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjamin arus balik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di jalur pantai utara Jawa akan berlangsung lancar.

"Kami berkunjung ke Pekalongan untuk memastikan arus balik lancar. Kita juga mengidentifikasi bahwa Pekalongan ada sedikit komplikasi, tetapi masih relatif lancar," katanya seperti dilansirkan Antara, Minggu (31/12/2017).

Menurutnya, kemenhub telah memberikan kewenangan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan Direktorat Lalu lintas (Dirlantas) Polda Jateng untuk mengaturnya baik melalui jalan tol maupun jalur pantura.

Kendati demikian, jika melihat kalkulasi arus balik kendaraan yang masih 20 persen maka pengaturannya cukup menggunakan jalan pantura dan belum perlu mengoperasikan jalan tol.

"Skenarionya bisa 'contra flow' dan jalan utamanya bisa satu arah dan lancar. Kami memperkirakan puncak arus balik Natal 2017 akan terjadi pada 1 Januari 2018," tuturnya.

Budi menuturkan, sebagai upaya menghindari penumpukan kendaraan pada saat liburan tahun baru dan arus balik, sebaiknya kendaran angkutan berat tidak melintas di jalan raya.

"Kami mengimbau pada kendaraan angkutan berat tidak melintas di jalan pantura Pekalongan mulai 1 Januari hingga 2 Januari 2018," ujarnya.






No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.