Header Ads

Panglima TNI : TNI Siap Bantu Polri Amankan Nataru


SundaPos.Com | Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu dan mendukung Operasi Lilin Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dalam rangka mengamankan dan merayakan Hari Natal 2017 serta Tahun Baru 2018 (nataru).

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dihadapan awak media saat meninjau langsung kegiatan Ibadah Misa Malam Natal bersama Mendagri RI Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di tiga gereja wilayah Jakarta, Sabtu malam (24/12/2017).

“Saya bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berkeliling ke tiga tempat ibadah, yaitu Gereja HKBP, Imanuel dan Katedral di wilayah Jakarta Pusat, untuk memastikan semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa TNI akan mengamankan, mengendalikan dan menjaga situasi serta kondisi negara dalam menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. “TNI akan mem-backup full  Kepolisian Negara Republik Indonesia sampai dengan tanggal 2 Januari 2018,” tegasnya.

“Saya mohon doa restu kepada seluruh umat, apa yang dicita-citakan oleh Republik ini agar terciptanya negeri aman dan damai yang melibatkan TNI dan Polri, bisa terlaksana dengan baik,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa atas nama seluruh prajurit TNI dari Sabang sampai Merauke mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018. “Semoga rakyat dapat menikmati kegiatan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan tenang, aman dan damai,” harapnya.

“Saya ingin seluruh umat yang melaksanakan Perayaan Hari Natal, tanggal 25 Desember 2017 semuanya tenang, aman dan damai,” pungkas Panglima TNI.

(Puspen TNI/ Hd)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.