Header Ads

Pelajar Purwakarta Geram Terhadap Korupsi e-KTP


SundaPos.com |
Di Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Tinggi Negeri Purwakarta menggelar lomba pidato untuk pelajar SMA/SMK se Purwakarta dengan tema Anti Korupsi.

Lomba pidato tersebut nampaknya diapresiasi oleh para siswa, total 20 siswa yang menunjukan kebolehannya dalam menyampaikan pesannya pesannya untuk tidak melakukan korupsi.

Diantaranya adalah Fitriani (17)  salah satu peserta lomba pidato, kesal pada korupsi E-KTP dirinya mengambil contoh bagaimana Setnov seperti kebal terhadap hukum.

"Kesal dan geram atuh,masa udah  tersangkut kasus tapi kayak yang kebal gitu seharusnya korupsi harus ditindak tanpa melihat status," ujar Siswa kelas XI SMAN I Wanayasa. Di Aula Kejaksaan Tinggi Negeri Purwakarta. Kamis (7/12).

Banyaknya peserta yang mengikuti lomba, Kepala Kajari Purwakarta E. Saribanon mengapresiasi para pelajar di Purwakarta yang sadar akan hukum serta mengikuti perkembangan kasus korupsi di Indonesia.

"Bangga anak anak ini mengikuti perkembangan kasus tingkat kesadaran hukum sudah ada dan timbul dari generasi muda," ungkapnya.

Untuk peringatan sendiri, Saribanon menambahkan bahwa Kajari Purwakarta akan turun ke Jalan untuk mensosialisasikan sikap anti korupsi terutama pada generasi muda dan masyarakat Purwakarta.

"Kita akan bagikan sticker, PIN dan semuanya turun kelapangan kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mendekati pada sikap dan praktek korupsi," tuturnya. (Agus3)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.