Header Ads

Waspada, Peredaran Barang Kadaluarsa Selama Nataru


SundaPos.Com | Guna menekan permainan distributor dan pedagang dalam menjajakan barang-barang kadaluarsa selama libur Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru), Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi bersama satuan tugas pangan (Satgas Pangan) bentukan Polres Metro Bekasi  terus melakukan inspeksi dadakan (Sidak).

“Hal ini juga menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Barat maupun Yayasan Lembaga Konsumen (YLKI) setempat,” kata kepala bidang evaluasi dan pengendalian pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Donny Sirait beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pengawasan ini perlu dilakukan guna menekan angka permainan dari tingkat pedagang dan pemilik pasar modern.

“Biasanya dikemas dalam bentuk parcel dengan harga yang cukup murah untuk menarik minat pembeli,” ucapnya.

Maka dari itu konsumen diharapkan untuk lebih jeli dalam membeli makanan maupun minuman dengan melihat tanggal kadaluarsa dan tentunya tertera izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Pasalnya, barang yang sudah kadaluarsa dapat membahayakan kesehatan yang menyebabkan keracunan hingga kematian.  (R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.