Header Ads

Buya Safii : Virus Pilkada DKI akan Pindah ke Pilkada Jabar


SundaPos.com | Mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif berharap masyarakat untuk mewaspadai virus jahat Pilkada DKI yang meluas. Buya menyebut kontestasi kepala daerah di Ibu Kota Jakarta telah membuat polarisasi kelompok di masyarakat.

"Yang paling rentan (Pilkada) Jawa Barat, dari survei ada indikasi ke arah situ," ujarnya di Yogyakarta, Rabu (3/1/2018).

Selain Jawa Barat, Syafii Maarif juga menyebutkan daerah pantai timur Sumatera juga rentan konflik pada Pilkada 2018.

Dia menilai, persoalan utama yang menjadi penyakit demokrasi bangsa adalah politik uang. Oleh sebab itu, masyarakat harus lebih kritis menyikapi hal itu.

"Terima uangnya, jangan ikuti arahannya," imbau Buya.

Syafii juga mengajak masyarakat tetap optimistis memandang bangsa ini sekalipun banyak penegak hukum justru melanggar hukum. Keadaan bangsa masih bisa diperbaiki tanpa harus merasa putus asa.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.