Header Ads

Ini Kata Aa Gym Tentang Pilkada Jabar


SundaPos.com | Dalam sebuah diskusi di acara MQ Aa Gym tadi pagi, ada seorang jamaah menanyakan perihal Pilkada Jabar yang kini mulai digelar - selama tahun 2018.

Seorang jamaah itu bertanya kepada Aa Gym, sebagai berikut:

"Aa.. Saya mau tanya soal pilkada Jabar nanti... Kalo ada calon yang pribadinya saya amat suka, tapi ternyata didukung oleh partai yang amat tidak saya suka... Gimana ya Aa... Saya mesti mempertimbangkan pribadi calonnya atau partai pendukungnya ?" tanya seorang ibu yang lagi galau.

Inilah jawaban Aa Gym, saat itu:

"Bu sebenernya saya ngga mau bicara politik nih.. Tapi kalo dari sudut pandang agama ada beberapa panduan yang bisa ibu pertimbangkan...

Lihat calon yang jelas keberpihakannya kepada Islam, jangan pilih calon yang ngga jelas berpihak pada Islam.
   
Lihat bagaimana kelakuan partai pendukungnya sebab betapa pun pengaruh teman dekat dan partai pendukung amat penting dalam menentukan keberpihakan pada agama.
   
Jangan pilih calon yang tidak setia. Hejo tihang istilah sundanya mah. Lupa sama partai pendukung semula. Loncat sana sini.
   
Jangan pilih calon yang sangat ambisius ingin jadi gubernur. Pasti suka menghalalkan segala cara agar jadi gubernur teh.




No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.