Header Ads

Pengamat: Pilkada Jabar, Isu SARA masih mungkin dimainkan


SundaPos.com | Analis Politik POINT Indonesia, Arif Nurul Imam mengatakan Isu SARA masih mungkin dimainkan dalam arena kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kemungkinan isu SARA dimainkan di Pilkada Jabar itu masih ada. Tetapi, saya kira dampaknya tidak akan signifikan. Karena, para bakal calon yang muncul itu orang lokal semua,” kata Arif saat dihubungi, Jum’at (5/1).

Menurut Arif, pasangan ‘2DM’, Dedi Mulyadi – Deddy Mizwar menjadi pasangan yang merefresentasikan kubu nasionalis dan kubu religius.

Lawan politik ‘2DM’ lanjut Arif masih akan berusaha mendeligitimasi dengan menggunakan isu SARA.  selama ini nilai nasionalisme dan religius selalu dipertentangkan dalam arena kontestasi politik melalui frame isu SARA.

“Pilkada Jabar harus mampu melahirkan ketenangan, ketertiban dan rasa nyaman serta adem bagi publik Jawa Barat,” tandasnya. (agus3)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.