Header Ads

Polres Purwakarta Ringkus Bandar Ganja Seberat 28,8 Kg


SundaPos.com | Kepolisian Jajaran polres Purwakarta melalui Satres Narkoba  yang di pimpin kasat narkoba Heri Nurchayo, berhasil menggagalkan peredaran ganja di wilayah kabupaten Purwakarta dengan telah tertangkapnya seorang bandar narkoba jenis ganja. Daun ganja kering siap edar yang di kemas di dalam dua dus besar yang berisikan 14 dan 15  paket dengan total seluruhnya seberat 28,8 kg, berhasil diamankan.

Kapolres Purwakarta (AKBP) Dedi Tabrani mengatakan, satuan Narkoba Polres Purwakarta berhasil menangkap pelaku yang diduga pengedar jenis ganja, saat ini pelaku sudah diamankan di polres purwakarta.

Tersangka berinisial (JM) berhasil ditangkap hari sabtu 20/1 sore hari di daerah kecamatan plered dibelakang GOR,tertangkapnya JM karena dari hasil pengembangan tersangka yang sudah tertangkap duluan yang membawa sebanyak empat paket ganja,"dari hasil pengembangan tersebut kami berhasil  menangkap saudara (JM) warga kecamatan Plered setelah tersangka melakukan pengambilan paket di belakang Gor Plered  yang ternyata isinya ganja seberat  28,8 kg," ujarnya.

"Tersangka mengaku hanya sebagai kurir saja dan hanya diberi upah sebesar Rp.500 rb, namun dia sudah dua kali melakukan pengiriman, Dus pertama berisi 14 paket besar ganja, sedangkan dus kedua berisi 15 paket besar ganja. Totalnya 28,8 kilogram,” katanya.

modus tersangka cara menjual barang haram itu, dengan cara di tempel."setelah kami kembangkan ini, ternyata yang mengatur peredaran ganja tersebut ternyata dilakukan dari dalam lapas purwakarta dan kami akan terus kembangkan kasus ini agar peredaran barang haram di kabupaten Purwakarta benar-benar hilang, saat ini tersangka sudah kita amankan di polres purwakarta, tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 1, pasal 111 tentang narkotika dengan ancaman hukuman hingga 20 th penjara," demikian Dedy Tabrani, Kapolres Purwakarta.

Jurnalis : Agus Triyatmaka

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.