Header Ads

Sindikat Narkoba Internasional Tewas Ditembak Polisi


SundaPos.com | Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi (kombes) Drs. Hendro Pandowo membenarkan, bahwa angotanya Saresnarkoba telah melakukan penangkapan dan menembak mati terhadap pelaku sindikat Narkoba Internasional. Kata Kombes Hendro Pandowo, Minggu (14/1/2018) siang

Penangkapan dan menembak mati terhadap sindikat narkoba jaringan Internasional yang terjadi di Jl. Atlantic 5 No. 11 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Rabu (10/1/2018) kemarin.

Semula, lanjut Hendro, pada hari Rabu (10/1/2018) lalu sekitar pukul 20.30 WIB di Bandara Husein Sastranegara Bandung Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung bersama Bea Cukai menangkap 1 orang WNA asal Cina bernama  Zhank Baiqian, dari tangan pelaku dengan barang bukti 2 Kg jenis Ketamine juga berhasil diamankan, ungkapnya.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan pada Kamis (11/1) sekitar pukul 11.30 WIB di Hotel Ibis Mangga Dua Square Jakarta, Tim Sat Res Narkoba juga berhasil mengamankan 3 tersangka Xioau, Chen dan Huang. Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka Xioau di Jal. Atlantic 5 No. 11, Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng Jakarta Barat terdapat 5 butir Pil Extacy dan 2 paket Sabu, namun saat itu tersangka Xioau melakukan perlawanan dengan menyerang anggota menggunakan pisau lipat sehingga menyebabkan Brigadir Lindra mengalami luka di lengan kanan.

"Karena pelaku saat itu melawan dengan menyerang petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka Xioau di bagian dada kiri sehingga tersangka tewas seketika," jelas Kombes Hendro Pandowo.

Sementara barang bukti yang diamankan, 2 kg Narkotika jenis Ketamine, 5 butir Extacy, 2 Paket Sabu seberat 0,5 gram dan satu buah pisau lipat.

Sementara itu dua tersangka  Chen dan Huang dijerat Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Th 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 197 UU No. 36 Th 2009 tentang Kesehatan.

(Johnit Sumbito/JNN)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.