Header Ads

Di Batujajar, Kasal Terima Penyematan Brevet Komando Kehormatan Kopassus


SundaPos.Com | Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menerima Penyematan Brevet Komando Kehormatan Kopassus dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni yang bertempat di Mako Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/2) yang dihadiri juga oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Kedatangan Pejabat nomor satu di Angkatan Laut tersebut disambut  Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, Pangdam Militer III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Danpusdiklatpassus Kopassus Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan Danlanal Bandung Letkol Laut(P) Sunar Solehuddin, S.H.

Sebelum pelaksanaan Upacara Penyematan Brevet Komando Kehormatan, Kasal melakukan peninjauan ke seluruh tempat latihan para pasukan Baret Merah sekaligus juga diberi kesempatan untuk mencoba demonstrasi  diantaranya menembak tiga balon dan dua buah plat baja dengan menggunakan senjata Zeroing MP-5, melempar kapak sebanyak lima buah, demonstrasi pawang ular dengan jenis ular King Cobra dan King Koros, kemudian Kasal juga menjadi pelaku dalam demo Serbuan Unit Komando diikuti juga oleh Danjen Kopassus.

Dalam amanatnya di hadapan para prajurit Kopasus, Kasal menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, sosok prajurit pilihan yang dalam setiap penugasan operasi, tidak pernah mengecewakan dan selalu berhasil membangun citra positif di mata rakyat. Diungkapkan oleh Kasal, sejarah telah membuktikan bahwa prajurit Kopassus selalu hadir di medan operasi militer di seluruh Indonesia dalam keadaan siap siaga penuh.

"Berbagai medan penugasan, perjuangan dan ujian yang paling sulit sekalipun telah berhasil dilalui oleh Kopassus, keberanian, keuletan dan ketabahan telah menjadi ciri khas prajurit Baret Merah yang tercermin pada arti lambang brevet komando, yang merupakan kombinasi dari bentuk pisau komando dan jangkar di atas dasar suatu kobaran nyala api yang menandakan bahwa, prajurit komando memiliki keberanian, kecekatan, dan keterampilan yang mencakup kemampuan di bidang operasi darat, udara, dan kemaritiman" ujar Kasal.

Pada kesempatan ini juga Kasal memberikan cinderamata kepada prajurit Kopassus yang disaksikan oleh para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama Angkatan Laut, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para prajurit Kopassus, serta hadir pula orang tua dan keluarga dari Laksamana TNI Ade Supandi yang memang merupakan keluarga yang berasal dari Batujajar Bandung, Jawa Barat.






No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.