Header Ads

Kapolri Hadiri Kegiatan Silaturahmi Akbar Persis di Bandung


SundaPos.Com | Lautan jamaah PERSIS  dari berbagai daerah di Indonesia hari ini memadati Monumen Perjuangan, di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, untuk mengikuti kegiatan silaturahmi akbar Persatuan Islam (Persis), Sabtu (24/2/2018)

Dalam acara ini, selain dihadiri petinggi Persis, tampak Kapolri Tito Karnavian  beserta Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, juga hadir ditengah lautan massa.

Ketua Umum Persis Aceng Zakaria kepada seluruh jamaah Persis yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, acara yang di gelar ini, bertujuan untuk mengikat silatuhrahmi antar umat islam.

"Kita semua berkumpul dalam skala yang cukup besar. Mungkin banyak pihak yang bertanya-tanya ada apa pimpinan Persis menginisiasi tabligh akbar ini, Saya tegaskan tujuan utama memfasilitasi terjalinnya silatuhrahmi," jelas Aceng.

Dari mimbar megah Aceng juga menyinggung soal kadernya yang meninggal dunia, setelah dilakukan penganiayaan oleh orang gila yang terjadi di Bandung, beberapa waktu lalu. Selain itu, banyaknya fenomenal aksi teror terselubung terhadap ulama.

"Terkesan ada teror secara terselubung. Entah sejak kapan, orang-orang gila itu kongres, sampai menyerang para ulama," katanya.

Namun begitu, dengan banyaknya aksi teror yang disebutnya itu, Aceng mengucapkan terimakasih. Hal itu beralasan atas beberapa kejadian itu, telah menyadarkan umat islam untuk menjaga para ulama.

"Kita harus bersyukur, sesuatu ada hikmahnya. Kita ucapkan terimakasih kepada orang gila, yang telah menyadarkan kita untuk membela ulama," ucapnya. (GM/R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.