Header Ads

Pasca Ancaman Bom, BRI Garut Beroperasi Kembali


JakartaDaily.ID| Ihwal ancaman bom kepada kantor Bank BRI yang ada di Garut, Jawa Barat, hingga Rabu (14/2/2018) siang tidak terbukti.

Pihak polisi yang sebelumnya telah mengamankan Kantor Bank BRI Cabang Garut tersebut, kini  beroperasi kembali pukul 12.30 WIB setelah dilakukan sterilisasi dan pemeriksaan oleh Unit Penjinak Bom Polda Jabar.

"Hasil penyisiran Gegana, alhamdulillah bersih dan aman walau memang masih ada kegiatan sterilisasi," kata Kepala Polres Garut AKBP Budi Satria Wiguna di kantor Bank BRI Cabang Garut di Jalan Ahmad Yani, hari ini.

Sebelumnya, pihaknya bersama Kodim 0611 Garut telah menginstruksikan kepada jajaran polsek dan koramil untuk memeriksa kantor unit Bank BRI yang ada di kecamatan-kecamatan pasca laporan yang diterimanya, ada ancaman bom, namun tidak terbukti.

Geger ancaman bom ini sempat merebak di medsos pkl 09.30 yang menyebut ada telepon dari kepala BRI pusat Jakarta ke Bank BRI jabar dan di teruskan ke Kepala Cabang BRI dan unit di Kab. Garut inti dari telepon tersebut agar semua karyawan maupun nasabah BRI segera meninggalkan/mengosongkan cabang dan unit BRI karena ada dugaan teror Bom.

Selanjutnya tim gegana dan Zibom polres Garut menstereelkan/ memeriksa area gedung cabang BRI guna periksaan dan hingga siang tak terbukti adanya ancaman tersebut.

Jurnalis : Dadang Rukmana

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.