Header Ads

Polisi Tangkap Pemberi Suap Ketua Panwaslu Garut


SundaPos.Com | TIM Gabungan dari Satgas Anti Money Politic Bareskrim Mabes Polri, Satgasda Jabar dan Polres Garut, kembali mengamankan satu orang pelaku lain dalam kasus dugaan suap yang dilakukan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri dan komisioner KPU Kabupaten Garut, Ade Sudrajat.

Orang tersebut  berinisial DD. Hal tersebut dibenarkan Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Umar Surya Fana. "Kami juga menahan seseorang berinisial Dd," terang Direktur Kriminal Umum Polda‎ Jabar, Kombes Umar Surya Fana melalui sms, Minggu (25/2/2018).

DD memberi suap untuk meloloskan salah satu calon dalam Pilkada Garut. "Dia diduga sebagai pemberi suap," tutupnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan pada ketiganya. Dalam kasus ini, polisi menerapkan Pasal 11 dan atau 12 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi dan atau Pasal 3 dan 5 Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pasal 11 dan 12 mengatur soal pemberian suap dan gratifikasi pada pegawai negeri sipil atau penyelenggara negara. Sedangkan ‎Pasal 3 UU TPPU menyebut soal tindak pidana menyembunyikan dan menyamakan asal-usul harta kekayaan dan Pasal 5 mengatur pihak-pihak yang menerima materi bersumber dari hasil tindak pidana.

Sumber: GM


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.