Header Ads

Satgaskes TNI Selamatkan Anak Kejang-Kejang Dari Distrik Agats


SundaPos.Com | Gelar komunikasi yang telah terhubung ke 23 Distrik Kabupaten Asmat, Papua, sangat bermanfaat dalam membantu warga Asmat, khususnya dalam hal-hal yang bersifat emergency. Tim Satgaskes TNI berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak yang mengalami kejang terus-menerus sepanjang malam.

Hal tersebut dikatakan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT di Posko Satgaskes TNI Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi menyampaikan, dari hasil laporan Tim Gabungan Kesehatan TNI yang berada di Puskesmas Ayam, Distrik Agats, dibawah pimpinan Letda Laut (K) dr. Wayan Agus Candra Swastika, bahwa pasien anak a.n Nece Cemen berusia 5 tahun mengalami kejang terus-menerus. “Penanganan medis sudah diberikan, namun kondisi anak tersebut masih tidak berubah,” ucapnya.

“Tim Satgaskes TNI berusaha untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Anak Letkol Ckm dr. Zainudin Hamidi sp.A. yang berada di posko melalui sarana komunikasi yang sudah dibekali. Upaya ini membuahkan hasil, tindakan medis secara intensif dapat dilakukan melalui panduan jarak jauh,” jelasnya.

Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi mengatakan bahwa segala upaya yang dilakukan oleh Satgaskes TNI tidak terlepas dari pertolongan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. “Anak tersebut dapat kita evakuasi ke RSUD Agats. Kondisi anak a.n Nece Cemen saat ini masih dalam perawatan intensif di ruang HCU,” ujarnya.


(Pen Satgaskes TNI/Hadi)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.