Header Ads

FPI Gruduk Kantor Tempo, Ini Tuntutannya


SundaPos.Com | Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta mendatangi kantor redaksi Tempo di Jl Palmerah Nomor 8, Jakarta Barat. Mereka tiba sekitar pukul 14.10 WIB sambil membawa mobil komando alumni 212, kemudian masuk ke dalam halaman kantor Tempo.

"Siang ini hari mengimbau para peserta aksi untuk menjaga. Kita tunjukan, kita punya etika tidak seperti mereka. Mereka harus minta maaf yang sudah melecehkan Habib kita," seru salah satu pemimpin Komando aksi damai di Kantor Tempo, Jumat (16/3).

Menurut perwakilan Lembaga Dakwah FPI, Novel Bamukmin, aksi ini dilakukan karena FPI tidak terima Tempo membuat kartun yang menggambarkan seorang pria berjubah putih yang duduk di depan seorang wanita dalam majalah Tempo edisi 26 Februari 2018.

Novel mempersepsikan pria tersebut sebagai pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab. FPI menggelar demo karena merasa Rizieq telah dilecehkan lewat karikatur yang dimuat di Majalah Tempo itu.

Karikatur yang dimuat di halaman 10 itu menampilkan sosok pria mengenakan gamis dan surban putih duduk di sebuah kursi berhadapan dengan seorang wanita.

Pria bersurban itu meminta maaf karena tidak jadi pulang. Sementara sang wanita membalasnya dengan menyebut apa yang dilakukan sang pria itu jahat.

Karikatur itu seolah mengingatkan pembaca pada penggalan film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang dirilis pada tahun 2016.
Atas hal tersebut, FPI minta Tempo meminta maaf. (HD/R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.