Header Ads

Hidup Getir, Alasan Annisa Pergi Dari Rumah


SundaPos.Com | Viralnya kabar Annisa Jafarina (13) siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 164 Jakarta yang dilaporkan hilang saat pulang sekolah sejak Senin (26/2/2018) lalu berhasil diungkap petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Diketahui, Annisa pergi dari rumah dengan beragam masalah.

"Annisa adalah korban dari broken home, bapak-ibunya sudah bercerai sejak dia umur dua tahun. Bapaknya jarang di rumah, jadi selama ini dia pergi ke rumah saudaranya di Ciputat, Tangerang Selatan-bukan hilang," ungkapnya Mursidin, Kasudin Sosial Jakarta Selatan dihubungi pada Kamis (1/3/2018).

Kenyataan pahit itu diceritakannya terungkap usai petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan menemui pihak Sekolah SMP 164 Kebayoran Lama pada Senin (26/2/2018). Dalam pertemuan tersebut, seorang wali kelas menunjukkan rekaman percakapan dengan ibu kandung Annisa yang diketahui kini sudah berkeluarga.

Sang ibu katanya sudah tidak lagi mau memikirkan nasib Annisa yang diketahui siswi berprestasi di kelasnya. Sebab, selain telah berkeluarga dan memiliki anak dari suami baru, kehidupan Annisa seluruhnya menjadi tanggung jawab ayah kandung Annisa yang diketahui tinggal di Jalan Subur RT 10/05 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ibunya sudah menyerahkan Annisa kepada bapaknya sejak cerai sekitar sepuluh tahun lalu, guru di sekolah sempat bujuk agar ibunya bisa datang ke sekolah, tapi ibunya nolak karena alasan sudah berkeluarga lagi," jelasnya.

Berdasarkan kisah tersebut besar kemungkinan Annisa mengalami depresi, sehingga nekat pergi dari rumah seorang diri. Apalagi diketahui jika Annisa hanya tinggal berdua dengan ayahnya yang jarang pulang ke rumah.

"Kita sekarang lagi bujuk agar Annisa mau sekolah lagi, jangan sampai dia putus sekolah, karena Annisa termasuk anak pintar di kelasnya. Solusi pertama, pihak sekolah akan memfasilitasi Annisa agar tinggal dengan salah satu guru, solusi kedua agar dia bisa tinggal di panti agar sekolahnya tidak putus," tutupnya menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, akun @adaws memposting sebuah potret seorang bapak yang tengah kebingungan di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (26/2/2018). Sang bapak mengaku berjalan kaki karena tengah mencari anaknya yang hilang pasca pulang sekolah.

Postingan tersebut pun menuai iba netizen, disukai dan menjadi viral dalam tiga hari belakangan. Terlebih sang bapak terlihat menangis dan disebutkan tidak makan seharian lantaran tidak nafsu makan akibat kehilangan anak perempuannya. (M Huda/JNN)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.