Header Ads

Kang Ajat Beberkan Strategi Menormalisasi Sungai Citarum


SundaPos.Com | Masalah normalisasi sungai Citarum menjadi daya tarik tersendiri bagi Kang Ajat, calon Gubernur Jawa Barat. Oleh karenanya, ia pun memiliki program fokus pembenahan Citarum.

Kang Ajat menganggap bahwa sungai Citarum harus menjadi salah satu program pembenahan yang utama jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat 2018 - 2023.

Adapun strategi Ajat untuk pembenahan Citarum yang pertama adalah koordinasi dengan lintas pemerintah mulai dari kabupaten kota hingga pemerintah pusat, karena penanganan sungai yang menjadi sungai terkotor se-Dunia tidak bisa d selesaikan oleh pemerintah provinsi semata.

"Citarum ini harus di benahi ramai-ramai, kemudian mengeluarkan dana ramai-ramai, selain penyelesaiannya akan optimal cara kerja juga akan cepat diselesaikan di dikerjakan ramai-ramai," kata Ajat, Sabtu (17/3/2018).

Calon Gubernur yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN , PBB , Idaman dan PPP Jan Faridz itu menyebut menaikkan anggaran penanganan Sungai Citarum adalah keniscayaan.

"Bila tidak, maka penanganan Citarum akan berjalan lambat dan hasilnya akan jauh dari yang diharapkan," katanya.

Saat ini, anggaran untuk menangani Sungai Citarum masih kurang dari Rp 1 triliun. Ajat menyatakan anggaran tersebut masih jauh dari kebutuhan untuk menangani Sungai Citarum yang sudah sangat tercemar.

"Nanti ke depan anggarannya harus dinaikkan menjadi Rp 5-6 triliun, baru beres. Selain anggarannya harus naik, menangani Citarum ini harus bersama-sama dan tidak boleh berhenti, harus dilakukan sepanjang tahun," imbuhnya.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.