Header Ads

Komnas Perlindungan Anak Bangun Kemitraan Dengan Polda Jabar


SundaPos.Com | Dalam rangka memutus mata rantai kekerasan dan eksploitasi seksual komersial anak di Indonesia khususnya di Jawa Barat, Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang memberikan pembelaan dan perlindungan anak Indonesia  membangun kerjsama kemitraan strategis dengan Kapolda Jawa Barat.

Membangun kerjasama strategis memutus mata rantai eksploitasi seksual komersial terhadap anak tersebut dengan Polda Jawa Barat ditandai dengan pemberian plakat dan penghargaan Komnas Perlindungan Anak  kepada Bapak Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto  serta penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Kombes Pol. Samudi selaku Ditreskrimsus dan kepada Kombes Pol. Umar Surya Fanah sebagai  Direskrimum serta kepada 23 penyidik Polri dijajaran Direskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jawa Barat  hari ini Jumat 09/03/18 bertempat diruangan Kapolda Jawa Barat.

"Saya atas nama Dewan Komisioner Komnas Perlindungan dan Komnas Perlindungan  Anak Pokja Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polda Jawa Barat dalam keberhasilannya mengungkap tabir kejahatan prostitusi online yang melibatkan anak secara komersial yang beberapa bulan lalu menjadi viral di media sosial.

Pengungkapan mata rantai seksual komersial anak di Jawa Barat adalah salah satu prestasi dan komitmen Polda Jabar untuk menghentikan kejahatan terhadap anak itulah yang mendorong  Komnas Perlindungan Anak yang biasa juga disebut Komnas Anak patut memberikan apreasi kepada seluruh penyidik Polri yang terlibat dalam pengungkapan kejahatan seksual terhadap anak", demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak kepada Kapolda Jawa Barat diruang kerjanya.

Arist didampingi oleh Dhanang Sasongko selaku Sekjen, DR. Imaculata Umiyati, MPsi  selaku Dewan Komisioner Sosialisasi dan Pemantau Hak Anak serta Diah P. Momon , SH, MH sebagai Ketua  Pokja Perlindungan Anak Jawa Barat dalam pertemuan dengan Kapolda Jawa Barat didampingi Kombes Pol. Umar Surya Fanah selaku Direskrimum dan Kombes  Pol.  Samudi selaku Ditreskrimsus Polda Jawa Barat menambahkan bahwa untuk membangun kerjasama  kemitraan strategis denga Kapolda Jawa Barat segera akan digagas membuatan Kesepakatan Bersama saling Pengertian untuk membantu pendampingan dan penanganan anak yang berkonflik dengan hukum baik sebagai pelaku.

"Saya atas nama seluruh jajaran Polda Jawa Barat juga mengucapkan terima kasih kepada Komnas Perlindungan Anak yang telah ikut membantu dan memberikan kepercayaan dan  mendorong terus para penyidik bekerja keras memberikan yang terbaik bagi anak..sekali lagi terima atas kepercayaannya kepada kami", demikian disampaikan Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengakhiri pertemuan dengan Tim Komnas Perlindungan Anak dengan betsalaman dan sessi photo. (Rls)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.