Header Ads

Viral Hilang di Sekolah, Anissa Ternyata Sengaja Pergi Dari Rumah


SundaPos.Com | Pencarian Annisa Jafarina (13) siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 164 Jakarta yang dilaporkan hilang dan viral di media sosial sejak Senin (26/2/2018) lalu akhirnya sukses dilakukan. Anissa diketahui tidak hilang, melainkan sengaja pergi dari rumah.

Kabar duka tersebut diketahui usai petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemui pihak Sekolah SMP 164 Jakarta di Jalan Dharma Putra Raya, Komplek Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam wawancara dengan Wali Kelas, Annisa diketahui sudah tidak bersekolah sejak tiga hari belakangan, tepatnya Jumat (23/2/2018). Penelusuran pun berlanjut ke kediaman Annisa di Jalan Subur RT 10/05 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dalam rentang waktu bersamaan, Annisa diketahui tidak pulang ke rumah.

"Petugas kemudian bertemu dengan ayahnya, disampaikan kalau anaknya sering menghilang dari rumah. Ini membingungkan, kita dalami lagi ternyata bukan menghilang, tapi pergi ke rumah saudaranya di wilayah Sandratex, Ciputat tanpa bilang ke orangtuanya," ungkap Mursidin, Kasudin Sosial Jakarta Selatan dihubungi pada Kamis (1/3/2018).

Kesimpulan tersebut diakuinya berdasarkan keterangan sang ayah yang menyebutkan Anissa telah menghilang sebanyak tiga kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Yani tanggal 11 hingga 15 Januari 2018, tanggal 23 hingga 29 Januari 2018 dan tanggal 26 hingga 28 Februari 2018.

"Kalau kita ambil kesimpulan, anak ini bukan hilang, tapi menghilang. Karena sudah sering, menurut penuturan orang tuanya, anak sering pergi ke rumah saudaranya tanpa memberi kabar," jelasnya.

"Alasan pergi dari rumah karena ingin menenangkan diri. Ini masih didalami, kita masih lakukan pendekatan dengan pihak keluarga," tutupnya menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, akun @adaws memposting sebuah potret seorang bapak yang tengah kebingungan di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (26/2/2018). Sang bapak mengaku berjalan kaki karena tengah mencari anaknya yang hilang pasca pulang sekolah.

Postingan tersebut pun menuai iba netizen, disukai dan menjadi viral dalam tiga hari belakangan. Terlebih sang bapak terlihat menangis dan disebutkan tidak makan seharian lantaran tidak nafsu makan akibat kehilangan anak perempuannya. (M Huda/JNN)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.