Header Ads

41 Tewas Akibat Oplosan, Gada AMS Kecam Pengedar Miras di Jabar


SundaPos.Com | Ketua Umum Gada Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Bobby Erlangga Sumaatmadja, mengutuk keras dengan beredarnya minuman keras (miras) oplosan yang menimbulkan korban jiwa sebanyak 41 orang di Kabupaten Bandung pada Selasa (10/4/2018).

Hingga Selasa malam, sebanyak 169 warga yang menjadi korban miras oplosan, di antaranya 41 orang meninggal dunia. Sedikitnya 10 pasien masih menjalani perawatan di RSUD Cicalengka.

"Kepada aparat setempat harus meningkatkan kewaspadaan dengan beredarnya minuman oplosan yang mematikan tersebut," kata Bobby kepada galamedianews.com, Selasa malam.

Bobby berharap kepada sejumlah Ormas, OKP, Karang Taruna dan wadah keberhimpunan OKP (KNPI) supaya ikut berperan aktif untuk menjaga situasi lingkungan supaya terhindar dari peredaran narkoba dan minuman keras yang dapat memakan korban jiwa.

"Harus ditingkatkan program-program kepemudaan yang positif seperti penyuluhan hukum, kesehatan dan program positif lainnya," harap Bobby.

Ia pun sepakat dan sangat mendukung pernyataan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, terhadap pelaku pembuat dan penjual miras oplosan supaya dihukum seberat-beratnya.

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.