Header Ads

Disdukcapil Kabupaten Cianjur Kejar Target Pencetakan e-KTP


SundaPos.Com | Pemerintah Kecamatan Campakamulya menargetkan pencetakan e-KTP bagi warganya akan selesai sebelum akhir Mei mendatang. Pencetakan itu bisa dilakukan setelah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur telah mendistribusikan sejumlah kelengkapan untuk perekaman dan pencetakan e-KTP.

Data yang diperoleh dari Disdukcapil Kabupaten Cianjur, untuk wilayah Kecamatan Campakamulya ini, ada sekitar 15 ribu jiwa penduduk. Dimana 95 persen di antaranya sudah memiliki e-KTP dan sisanya ada yang masih menggunakan surat keterangan (Suket), dan ada juga peserta baru atau warga yang baru menginjak usia 18 tahun.

“Berdasar laporan dari operator e-KTP, untuk di Campakamulya ini sudah mencapai apa yang menjadi target perekaman. Artinya sudah melebihi dari target data yang diberikan, namun karena memang ada lagi pemohon e-KTP pemula. Maka, paling lambat perekaman bisa tuntas sebelum akhir bulan Mei,” kata Yudi, petugas operator e-KTP Kecamatan Campakamulya, Senin (2/4).

Yudi mengungkapkan, dengan adanya ketersediaan berbagai fasilitas untuk penunjang pembuatan e-KTP dari Disdukcapil, pihaknya berkemampuan mencetak 5-10 e-KTP perhari, dan itu dinilai sangat efektif.

“Untuk yang belum melakukan perekaman saat ini, paling ada sekitar 500 orang. Jadi, bagi warga yang punya Suket tolong disampaikan ke kami (petugas-red), dan nanti akan kami langsung cetak,” ujarnya.

Yudi mengaku dalam pencetakan e-KTP tidak ada kesulitan. Meskipun mesin pencetakan e-KTP hanya ada satu, tapi tidak ada kesulitan dalam melakukan pencetakan, karena alat pencetakan yang diberikan pihak Disdukcapil dalam kondisi baik.

“Tidak ada kesulitan selama ada blankonya, meskipun antara data (perekaman e-KTP) dengan kesediaan blanko tidak berimbang, tapi untuk perekaman serta pencetakan bisa terpenuhi dengan baik,” pungkas Yudi.(R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.