Header Ads

KPK Siap Bantu Presiden Seleksi Calon Cawapres 2019


SundaPos.Com | KPK siap membantu Presiden Joko Widodo guna menyeleksi calon wakil presiden yang akan mendampinginya jika maju dalam Pilpres 2019.

Ketua KPK Agus Rahardjo menuturkan, jika Jokowi memerintahkan KPK untuk terlibat, pihaknya mengaku siap. Bukan hanya Jokowi, KPK juga membuka diri apabila Capres lainnya meminta bantuan.

"KPK itu bukan hanya pilihan presiden, KPK itu dimintai pendapat pada waktu orang mau mendapatkan bintang tanda jasa, dan bukan hanya menteri, selalu eselon satu kalau menterinya mau mendapatkan orang yang baik, itu minta pendapat KPK," ujar Agus di Gedung DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Sebelumnya, pada 2014, Jokowi pernah melibatkan KPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyeleksi calon menterinya. Beberapa nama calon menteri pun mendapat penilaian dari KPK. Maka, Agus mengaku, perkara menyeleksi calon wakil presiden, bukan hal yang sulit.

"Itu bagi kita kerjaan sehari-hari," tutur Agus.

Hingga saat ini, Jokowi belum mendeklarasikan diri akan maju menjadi Capres. (R)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.