Header Ads

Pengurus Laznas BMH Gelar Digital Fundrising


SundaPos.Com | Semakin dekatnya masyarakat dengan teknologi informasi mendorong Laznas BMH untuk terus mengupgrade skill para amilnya, sehingga BMH dengan segenap program yang diusung senantiasa dapat memberikan layanan terbaik di era digital, termasuk bagaimana maksimalisasi penghimpunan melalui dunia digital.

Hal itu mendorong Laznas BMH menggelar upgrading amil dari berbagai wilayah di Indonesia dengan tema “Pelatihan Digital Fundrising BMH 2018” yang menghadirkan beberapa nara sumber yang merupakan ahli di dunia digital, seperti CEO Katapedia dan IME (Internet Marketing Expert) kitabisa. com di Sasono Mulyo Depok selama dua hari (26-27/4).

“Dalam dunia digital dikenal istilah viral, berusahalah untuk menjadikan konten yang kita buat menjadi viral. Membuat conten viral, kita harus memperhatikan berbagai angle, tetapi yang lebih utama adalah ‘conten’ yang kita hasilkan itu membuat yang baca tergerak untuk action sesuai yang kita harapkan,” urai CEO Kata pedia, Deddy Rahman.

Sementara itu, dari IME Kitabisa. com menjelaskan perihal bagaimana program yang diusung sukses. Ia menjelaskan ada beberapa hal yang penting diperhatikan.

“Kita harus mengetahui segmentasi yang kita sasar dari program yang akan kita launching. Karena dengan mengetahui secara pasti donatur yang akan kita ajak untuk bersama menyukseskan program akan lebih mudah terselesaikan,” tegas Internet Marketing Expert kitabisa. com, Wiranata.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan BMH secara nasional dapat memaksimalkan peranan dunia digital untuk pemberdayaan dan pembangunan masyarakat pedalaman.

“Sebagai Laznas yang mendorong pembangunan di wilayah pedalaman, campaign di dunia digital sangat penting karena masyarakat yang sangat dekat dengan teknologi informasi. Pelatihan ini guna mendorong meningkatnya pengetahuan publik tentang program BMH sekaligus mengajak semua pihak terlibat dalam program-program pedalaman BMH melalui dunia digital,” tutup Direktur Sumber Daya Manusia BMH Pusat, Ade Syariful Allam. (Hadi/rls)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.