Header Ads

Puluhan Ribu Botol Miras Hasil Sitaan Polres Metro Bekasi Dimusnahkan


SUndaPos.Com | Bau alkohol menyengat di halaman Mapolres Bekasi. Aroma tak enak itu berasal dari puluhan ribuan botol minuman keras (miras) yang dimusnahkan polisi.

Miras tersebut dimusnahkan menjelang Ramadhan. Ada ribuan botol serta miras oplosan yang dimusnahkan jajaran Polres Metro Bekasi, senin (14/5/2018).

"Totalnya ada 10.465 botol berbagai merk,2300 bungkus, 6 galon, dan 5 ember miras oplosan ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara yang memimpin lansung pemusnahan.

Sebelum dihancurkan, botol miras dikumpulkan di halaman Polres Metro Bekasi sehingga menggunung. Sebuah kendaraan alat berat telah bersiaga di sisi utara.

Kapolres Metro Bekasi Candra Sukma Kumara juga didampingi sejumlah tokoh agama islam kabupaten bekasi,Ormas, Satpol pp, dan BNK Pemerintah Kabupaten Bekasi.Kombes Pol Candra Sukma Kumara langsung memimpin pelemparan beberapa botol miras ke dalam tumpukan botol miras tersebut.

Alat berat lalu dinyalakan dan menggilas gunungan miras tersebut. Bau menyengat muncul saat cairan miras keluar dari botol yang pecah dilindas alat berat.

Candara Sukma Kumara mengungkapkan puluhan ribu botol miras tersebut berasal dari hasil sitaan Polres Metro Bekasi dari sejumlah toko penjual miras yang berada di wilayah Polres Metro Bekasi.

Miras tersebut salah satunya didapat dari hasil operasi satnarkoba Polres Metro Bekasi yang sigap menerima laporan keresahan masyarakat terkait maraknya penjualan mirasa di wilayahnya dan sangat meresahkan masyarakat..

Candra Sukma Kumara pihaknya berkomitmen untuk memberantas peredaran miras ilegal di wilayah Polres Metro Bekasi. Sebab, kata dia, miras menjadi pemicu awal terjadinya tindak pidana.

"Kita akan terus razia. Sampai saat ini sudah ada satu penjual yang diproses hukum," ujar Candra Sukma Kumara.

"Kami akan menindak tegas pengedar miras oplosan.Dengan upanya itu dapat mengurangi angka kriminalitas di tengah masyarakat dan 1 orang sudah di tangkap," ujar Kapolres Metro Bekasi

Maka dari itu, di butuhkan upaya preventif dari semua pihak terutama dari aparat negara dan masyarakat, untuk berperan serta bahu membahu dalam membrantas miras ini dan melaporkan kepada aparat kepolisian pengedaran Miras di wilayah kita masing - masing. Dan kami akan menjaga kerahasiaan setiap informasi yang disampaikan.ungkapnya (Asep/BI)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.