Header Ads

Jelang Idul Fitri, Warga Tionghoa Bogor Gelar Baksos Bagi-bagi Sembako


SundaPos.Com | Perkumpulan suku-suku atau Hakka Tionghoa yang ada di Kota Bogor, memiliki kepedulian terhadap sesama. Mereka menggelar acara bakti sosial (Baksos) alias bagi-bagi Sembako. Apalagi saat ini sudah mendekati hari ‘H’ perayaan Idhul Fitri 1439 H/2018.

Menurut Hasan Judihartono, Ketua Hakka Tionghoa Kota Bogor, apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian sosial. Banyak saudara-saudara dari umat Islam yang bakal merayakan Lebaran (Idhul Fitri 1439 H, tentu dengan keterbatasan.

“Nah, ini langkah kongkrit kami. Langsung action untuk membantu mereka yang merupakan saudara-saudara kami. Meski bantuan yang kami berikan sebatas Sembako,” tutur Judi, kemarin saat menggelar acara di Kelurahan Babakan Pasar dan sekitarnya di Kota Bogor.

Bentuk bantuan barang-barang yang terdiri dari sembilan bahan pokok, meliputi beras, minyak, gula pasir, mie dan sirup. “Tidak kurang dari 400 paket Sembako, kami bagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” jelas Judi seraya menyebut acara diadakan di Kantor Hakka Bogor, Jalan Suryakencana No 215, Bogor.

Sementara itu Lily Moza sebagai anggota Hakka Tionghoa Kota Bogor, mengaku senang karena bisa ikut berperan serta dalam acara tersebut. “Semoga ke depannya, bisa terus lancar dan menjangkau masyarakat yang lebih banyak lagi,” ucap vokalis grup ‘Moza Band’ tersebut. (Agus PBK)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.