Header Ads

Lagi, Pemudik Melahirkan di Kereta Api Kertajaya


SundaPos.Com | Ny. Nuzulul Hikmah (23), penumpang kereta api (KA) Kertajaya yang mudik dari Jakarta ke Surabaya dalam keadaan hamil tua, pada Minggu (17/6/2018) melahirkan dalam perjalanan di antara Stasiun Mangkang dan Stasiun Jrakah, jawa tengah.

Pemudik asal Dusun Malakah, Desa Komis, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Madura yang menumpang pada KA 7028 atau KA Kertajaya Lebaran tersebut, melahirkan bayi perempuan seberat 2,5 kilogram dengan lancar dan selamat.

Kepada awak media, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, membenarkan peristiwa tersebut.

Mengutip laporan Manajer Kesehatan Daop IV Semarang, yang mengungkapkan, Ny. Nuzulul Hikmah, bersama suaminya bertolak ke Surabaya dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Dalam perjalanan ketika KA lepas dari Stasiun Mangkang ke arah Jrakah, ibu muda asal Sampang, Madura tersebut  merasakan kontraksi kehamilannya.

Seketika, suami Ny. Nuzulul melapor kepada petugas PT KAI di Stasiun Kaliwungu. "Petugas stasiun yang melihat kondisi penumpang tersebut segera mengumumkan kepada penumpang lain, apakah ada tenaga kesehatan. Selanjutnya, dalam perjalanan sampai di petak antara Mangkang  - Jrakah, penumpang tersebut melahirkan dengan pertolongan seorang penumpang yang berprofesi sebagai bidan bersama tim dari crew KA," jelasnya.

Eko menambahkan, persalinan di atas KA tersebut berjalan baik dan ibu maupun bayinya dalam keadaan selamat. Setiba di Stasiun Semarang Tawantg, Ny. Nuzulul yang telah melahirkan bersama bayinya dirujuk ke RS Panti Wilasa, Dr Cipto Semarang. (Sumber: PR/ Tok Suwarto)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.