Header Ads

Pagi Ini, Mendagri Lantik Komjen Pol Mochammad Iriawan Menjadi Pejabat Gubernur Jabar


SundaPos.Com | Menurut rencana pagi ini, Senin (18/6), Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Polisi Mochammad Iriawan akan dilantik sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat (Jabar) oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka, Bandung.

Iriawan untuk sementara akan menggantikan posisi Ahmad Heryawan yang telah habis masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar per 13 Juni lalu.

Kabar pelantikan Iriawan tersebut dibenarkan oleh Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kepada awak media petang tadi. Iriawan, yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas, akan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Agus Widjojo ketika dikonfirmasi wartawan pada Ahad (17/6) malam juga membenarkan ihwal tersebut.

“Betul itu (kabar pelantikan Iriawan). Benar Pak Iriawan,” kata Agus.

Dia pun membenarkan jika Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengangkatan Iriawan sebagai Pj Gubernur pun sudah ada. Keppres sudah turun sebelum Idul Fitri.

Agus menambahkan, pelantikan Iriawan dilakukan pada Senin pagi di Bandung. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dipastikan hadir melantik langsung Iriawan.

“Saya pun sudah di Bandung. Besok saya hadir di pelantikan,” ujarnya.

Profil Komjend Pol Mochammad Iriawan

Nama lengkap: Mochammad Iriawan

Tempat / Tgl Lahir: Jakarta, 31 Maret 1962

Karya / Prestasi:

Kapolda Nusa Tenggara Barat (2012)
Kapolda Jawa Barat (2013)
Kadivkum Polri (2015)
Kadivpropam Polri (2016)
Kapolda Metro Jaya (2016)

(Hadi / R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.