Header Ads

Pejabat Gubernur Jabar: Kalau Saya Tidak Netral, Copot Saja


SundaPos.Com | Pasca pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen Mochamad Iriawan menjadi perbincangan  di ruang publik. Banyak kalangan yang menilai Pilkada Jabar rawan masalah. Namun hal ini ditepis tegas oleh Iriawan, bahkan pihaknya menjamin akan bersikap netral.

"Perlu dicatat, saya ini ditunjuk sebagai Pj harus mengawasi ASN agar netral, masa saya sendiri tidak netral," katanya hari ini, Selasa (19/6/2018) kepada awak media.

Apalagi, lanjut Iriawan, pihaknya harus mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas.

Menurutnya, sebagai bhayangkara sejati tidak mungkin melakukan hal yang melanggar aturan. Jika dirinya melawan aturan, sama saja merusak karirnya yang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai polisi.

"Saya tidak mau merusak karir sendiri dengan bersikap tidak netral atau mendukung salah satu pihak demi kepentingan politik. Mau dikemanakan karir dan muka saya," tegas Iriawan.

Oleh karena itu, Iriawan fokus agar pelaksanaan Pilkada di Jabar sukses. Inilah ujiannya dalam menjalankan tugas. Karena itu pihaknya tak akan memihak pada paslon tertentu dalam menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

Bagaimana tanggapan Iriawan ke para pihak yang masih meragukannya?

"Gampang saja, kalau saya tidak netral, copot saja. Itu resikonya. Tapi apa saya mau ambil risiko itu, kan gak mungkin. Karir dan nama baik itu tidak bisa dibeli, tidak bisa dihapus dengan penghapus," jawabnya tegas. (R/R-005)


No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.