Header Ads

Polisi Tembak Mati Pelaku Begal Taksi Online


SundaPos.Com | Satreskrim Polrestabes Bandung membantu Polres Bandung dalam mengungkap dan menembak mati pelaku begal terhadap driver taksi online di Jembatan Tol Jalan Menger Hilir Rt 07/03 Desa Sukapura Kec. Dayeuh Kolot Kab Bandung.

Hal tersebut dibenarkan oleh kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (14/6/2018).

Pelaku begal yang kini identitasnya belum diketahui berusaha membegal mobil yang saat itu dibawa oleh Riki Apandi Ahmad.

"Korban merupakan driver taksi online dan pelaku berpura-pura sebagai penumpang," jelas Hendro.

Dipaparkan Hendro, Kronologis kejadian tersebut berawal dari korban yamg saat itu mendapatkan orderan membawa pelaku yang berpura-pura sebagai konsumen atau penumpang dari arah Cibaduyut menuju Menger Tengah Kota Bandung. Setelah tiba di lokasi atau sesuai orderan. Pelaku pun langsung menganiaya korban dengan menggunakan golok yang maksud akan mengambil mobil korban.

"Akibatnya korban mengalami luka bacok di bagian pelipis kiri dan luka sayat bagian tangan. Mobil pun sempat dibawa kabir oleh pelaku," terangnya.

Dengan kondisi terluka, lanjut Hendro,  korban langsung menelepon anggota Polrestabes Bandung. Dengan cepat anggota Polrestabes langsung berkoordinasi dengan Polres Bandung untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku.

"Atas ciri ciri kendaraan yang diberikan korban kepada anggota, akhirnya kendaraan korban ditemukan Jembatan Tol Jalan Menger Hilir Rt 07/03 Desa Sukapura Kec. Dayeuh Kolot Kab Bandung," katanya.

saat anggota hendak menghentikannya, pelaku malah berniat menabrak kendaraan ke anggota. Ketika mobil berhenti setelah menabrak pembatas jalan, anggota pun langsung melakukan penangkapan. Namun tersangka tidak diam begitu saja, ia langsung menghujamkan golok yang di bawanya ke anggota, sehingga polisi pun memberikan tindakkam tegas sengan menembak pelaku pas ke dada kanannya dan pelaku tewas di lokasi kejadian.

"Untuk proses sidik terhadap kasus tersebut, kini ditangani oleh Polsekta Dayeuh kolot. Saya tegaskan kepada seluruh anggota jajaran polrestabes Bandung untuk memberikan tindakkan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan terutama begal yang meresahkan masyarakat. Kota Bandung Aman bagi Masyarakat, tidak aman untuk pelaku kejahatan," tegas Hendro. (GM/R)

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.