Header Ads

Wawali Bekasi Terpilih Ingin Hafiz Quran Bisa Masuk Sekolah Tanpa Tes


SundaPos.Com | Calon Wakil Wali Kota terpilih Tri Adhianto bertekad akan memperjuangkan siswa Hafiz Qur'an untuk masuk sekolah negeri tanpa tes.

"Perilaku masyarakat Kota Bekasi harus menuju pada Visi Kota Bekasi sebagai Bekasi Ikhsan. Artinya budaya mengaji dan mengkaji Al Qur'an menjadi salah satu bagian penting dalam budaya masyarakatnya. Meskipun tanpa mengesampingkan umat agama lain," ungkap Calon Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Tri mencontohkan bagi SMPN dapat menerima siswa yang hafiz Qur'an tiga juz, SMAN dapat menerima siswa tanpa tes bagi anak yang hafiz Qur'an lima juz.

"Para orang tua harus berani memberi motivasi bagi anaknya untuk mencintai hadist dengan mengajarkannya sejak dini SD 10-15, SMP 25 hadist SMA 25 hadist kalau bisa hafal lima juz bisa pergi ke Mesir," katanya dalam acara persesmian taman pendidikan Qiro Atil Quran Miftahul Ulum.

Pemkot Bekasi juga akam MoU dengan Universitas Al Azar Kairo, Mesir. Harapanya siswa dapat belajar agama dan ilmu pengetahuan umum dengan fasilitas gratis dibiayai oleh pemerintah.

"Keimanan ketakwaan bisa terjaga tanpa meninggalkan ilmu dunia. Saat ini ilmu pengetahuan tanpa batas. Kebutuhan sekolah juga semakin tinggi," ucapnya.

Tri menyampaikan, Kota Bekasi tidak bisa lepas dengan kemajuan zaman. menurutnya, para orang tua jangan bangga dengan anaknya yang canggih bermain gadget karena bermain games di handphone dapat membuat anak kecanduan dan kalau itu terjadi akan sulit melepasnya.

Sumber : Dakta Radio

No comments

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.