B

Terbaru

7/recent/ticker-posts

Yuk, Icip-icip Lezatnya Aneka Mi Nusantara di Mi Upami Jalan Anggrek Bandung




Bandung, Sundapos.com - Bagi pecinta kuliner, khususnya pecinta mi atau bakmi, wajib banget untuk menjajal salah satu rekomendasi kuliner Kota Bandung ini. Ya, namanya Mi Upami di Jalan Anggrek Nomor 43.

Di sini, anda dapat menemukan sajian mi yang mungkin masih jarang ditemui di Bandung.

Menu utama Mi Upami sebetulnya hanya tiga: Mi Ayam Bangka, Mi Ayam Kampung, dan Bakmi Singkawang. Meski begitu, ketiganya punya ciri khas yang bisa menggoyang lidahmu!

Harganya pun relatif terjangkau. Untuk tiga menu utama tadi, anda bisa mendapatkannya pada kisaran Rp32—40 ribu saja. Selain itu, ada semacam varian topping seperti bakso goreng, pangsit, bakso kuah, bakso kuah dan goreng yang dicampur (mix) dengan kisaran harga Rp4—16 ribu.

Usaha yang dirintis oleh Faizal Budiman bersama istrinya ini sudah beroperasi sejak Februari 2023. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Bob ini terlebih dulu membuka usaha Mi Badami dengan sistem reservasi.

"Awalnya dari project Mi Badami dulu. Nah, setelah itu, kami terpikir buka lagi usaha sejenis dengan konsep open regular, tapi konsep sajiannya berbeda," ujar Bob kepada Humas Kota Bandung.

Selain reservasi, hidangan Mi Badami pun disajikan langsung oleh Bob dan istri. Dan pembeli terpilih akan diundang makan di rumahnya.

Cara pemesanannya pun cukup unik: jika ia berencana membuka pemesanan, pengunjung akan diminta mengirim pesan melalui Instagram. Bob menyebut istilah ini seperti 'war tiket' untuk mendapatkan tempat pemesanan.

"Biasanya dalam beberapa menit, minimal ada 100 pemesan. Dan kita ambil 60—80. Karena keterbatasan tempat di rumah. Dari calon pembeli yang dipilih, itu kemudian dibagi empat sesi," terangnya.

Konsep Mi Badami yang boleh dibilang 'proyek kuliner idealis' ala Bob ini, kemudian menarik minatnya untuk membuka konsep berjualan dengan format reguler. Dari sinilah lahir Mi Upami.

"Tapi tetep beda ya, Mi Upami dan Mi Badami. Kalau boleh ngasih gambaran sih, sebelum pesan Mi Badami, cobain dulu ke Mi Upami," kata Bob.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan jadwal Mi Badami akan membuka lagi pemesanan.

Kembali lagi ke Mi Upami, Bob menyebut, ketiga menu andalan di sini punya keunggulan masing-masing. Jika mereka menjagokan Mi Ayam Kampung sebagai menu dasar perkenalan dengan sajian mi, justru menu Bakmi Singkawang yang sejauh ini menjadi produk terlaris.

"Konsep sajiannya mungkin cukup berbeda dari kebanyakan mi yang sekarang ada di Bandung. Jadi, pecinta kuliner mi, wajib banget datang ke sini," ujar Bob.

Bagi yang penasaran, anda bisa datang ke Mi Upami pada pukul 10.00—18.00 WIB di hari Senin—Sabtu, dan pukul 08.00—17.00 WIB pada hari Minggu. Selamat mencoba! (ray)**

Posting Komentar

0 Komentar