B

Terbaru

7/recent/ticker-posts

Hajat Akhir Tahun Bedas Berdaya, Kang DS Berharap Majalaya "Kota Dolar" Kembali Berjaya




KAB. BANDUNG, SUNDAPOS.COM- Hajat akhir tahun 2023 sekaligus menyambut tahun baru 2024 digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan jajaran Forkopimcam Majalaya di halaman Mapolsek Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (31/12/2023) hingga Senin (1/1/2024) dini hari. 
Sekaligus dilaksanakan car free night di sepanjang Jalan Babakan Majalaya dengan menyuguhkan berbagai kuliner dan produk-produk UKM asal Majalaya dan sekitarnya.
Hajat akhir tahun Bedas Berdaya, Generasi Muda, Punggawa Budaya Sunda ini dengan menggelar wayang golek dengan Dalang Dadan Sunandar Sunarya dari Putra Giri Harja 3 Jelekong Kabupaten Bandung. 
Hajat akhir tahun itu dihadiri langsung jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, yaitu Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto yang turut menyampaikan sambutannya di hadapan ribuan warga yang hadir dalam memeriahkan pagelaran wayang golek tersebut. 
Tepat pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2024, tokoh agama bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung dan masyarakat melaksanakan doa bersama dan bersholawat sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT memasuki awal tahun baru 2024. 
Pada malam menyambut tahun baru 2024 itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan program kerjanya. Selama 2 tahun 8 bulan menjadi Bupati Bandung, ia mengapresiasi kekompakan atau kebersamaan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya masyarakat Kecamatan Majalaya dalam membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik dalam upaya mewujudkan masyarakat Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).
"Hatur nuhun atas kebersamaan masyarakat Kabupaten Bandung. Termasuk kekompakan Pak Kapolresta Bandung dan Pak Dandim 0624/Kabupaten Bandung," kata Bupati Dadang Supriatna. 
Bupati Bandung mengungkapkan berkat kekompakan atau kebersamaan antara jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung dan masyarakat, Kabupaten Bandung sudah menerima 257 penghargaaan. Termasuk sejumlah penghargaaan diterima Kapolresta Bandung dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung atas prestasinya dalam kinerjanya.
Dadang Supriatna pun turut menginformasikan kepada masyarakat capaian program kerjanya selama menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung. Di antaranya, memberikan insentif kepada guru ngaji, Ketua RT, Ketua RW, Linmas, perangkat desa, kader PKK, dan lainnya dengan anggaran Rp 109 miliar per tahunnya.
"Pada Januari 2024, sebanyak 72.000 kader PKK se-Kabupaten Bandung mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dan 88.000 petani juga mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan," katanya.
Bupati Bandung juga turut menyampaikan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semula Rp 960 miliar naik menjadi Rp 1,3 triliun. Ia juga mengungkapkan investasi di Kabupaten Bandung meningkat, selain PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) dan laju pertumbuhan ekonomi meningkat. Hal ini atas kekompakan antara jajaran Polri, TNI, Ormas, LSM maupun masyarakat Kabupaten Bandung.
Dadang Supriatna berharap di tahun 2024 kebersamaan dan keberhasilan terus ditingkatkan. Bupati Bandung pun berharap doanya dari semua masyarakat Kabupaten Bandung. 
Ia pun mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. "Pemilu bisa terlaksana dengan sukses, aman, damai dan kondusif," harapnya. 
Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung ini menyebutkan dalam menghadapi Indonesia Emas tahun 2045, ada lima hal yang harus menjadi perhatian masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Bandung.
Pertama peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang profesional dan paham IT (Informasi dan Teknologi), kedua big data, ketiga riset dan development, keempat institusi yang kuat, dan kelima mengelola keuangan (anggaran) dengan baik.
Kang DS pun berharap bahwa Majalaya yang sempat terkenal dengan sebutan "Kota Dolar" itu bisa kembali berjaya seperti masa lalu.
"Kita doakan Majalaya kembali sukses, seperti pada masa kejayaannya 'Kota Dolar' dulu. Untuk membangkitkan kembali Majalaya sebagai 'Kota Dolar', kita berusaha untuk melaksanakan festival sarung, selain promosi dan fashion show sarung yang dihasilkan para pelaku usaha di Majalaya," katanya. 
Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung karena situasi kondusif dan aman saat menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2023 ke tahun baru 2024.
Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto mengucapkan selamat tahun baru 2024. Ia turut mendoakan masyarakat Kabupaten Bandung semakin sehat dan sukses. TNI bagian dari masyarakat. Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat, rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi.**

Posting Komentar

0 Komentar